Contoh switch di php

Switch sebetulnya sama saja dengan argumen if, else if, dan else, cuma sedikit berbeda dalam penggunaannya terlebih pada syntaxnya. Jika untuk memutuskan kondisi dalam if, else if, dan else itu menggunakan {} namun dalam switch untuk memberhentikan keputusan digunakanlah fungsi break; bentuk aslinya adalah seperti ini : 
switch(variable){ // kita memilih variable yang akan dicocokkan 

case kriteria1: // kita menanyakan kriteria pertama itu apa

pernyataan1; // kemudian pernyataannya apa ?

break; // di akhir dengan break; begitu seterusnya, hingga kriteria habis 

case kriteria2: pernyataan2; 

break; // dan seterusnya dan seterunya ...  

}
di sini terlihat ketika kondisinya sesuai di wakili dengan code ‘case kriteria1:’ dengan titik dua ':' di belakang setiap kriterianya. maka di tulis lah pernyataan di bawahnya itu apa? 
ini merupakan contoh kasus di dalam php,silakn di simak syntak nya.
<?php

$nilai = "A";

switch($nilai)


case "A": echo "Bagusss... baguss..."; 

break;

case "B": echo "Baik..."; 

break;

case "C": echo "Cukup..."; 

break;

case "D": echo "Kurang... "; 

break; 


?> 
switch itu hanya digunakan pada satu jenis variable saja namun memiliki nilai yang berbeda. tetapi dalam if, else if, dan else dapat digunakan pada variable yang berbedabeda dan nilai yang berbeda. switch ataupun if, else if, dan else tentunya dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda nantinya.

sampai disini saja penjelasan mengenai contoh swicth di php, semoga teman-teman bisa paham mengenai kegunaan swicth di php, jangan bosan-bosan ya karna artikel selanjutnya akan membahas tentang contoh perulangan di php.


Comments

Popular Posts